Jabal Rahmah


JABAL RAHMAH PENUH KASIH SAYANG

Ada suatu tempat romantis di kota Makkah, yaitu Jabal Rahmah pasti Anda sudah tau tentang sejarahnya Jabal Rahmah. Bukit ini disebut punya sejarah tentang bertemunya Adam dan Hawa, bahkan ada bangunan monumen untuk menandakan romantisme keduanya. Jabal Rahmah berada di tepi Arafah yang merupakan kawasan di bagian timur luar kota Makkah, jabal rahmah tidak jauh dari padang arafah tempat para jamaah haji wukuf.

Ketika Nabi Adam diusir dari Syurga di tempat kan di daerah yang sekarang di sebut India sedangkan Siti Hawa di daerah Irak sekarang. Kisah ini tentu belum menjadi sebuah kebenaran namun sudah menjadi sebahagian dari perjalanan Nabi Adam ketika dipisahkan di dunia dengan Siti Hawa. Demikian juga soal berapa lama nya di dunia dalam masa pencarian belum di temukan pendapat yang kuat.

Selain berziarah ke Jabal Rahmah, bagi calon jamaah haji / Umroh mungkin akan menjadi sebuah perenungan untuk melihat kembali bagaimana Nabi Adam bersuka cita dalam pertemuan dengan kekasih dan isteri nya. Inilah sebuah kisah romantisme monumental dalam perjalanan hidup seorang manusia di dunia dimana pasangan pertama Adam dan Hawa hidup di daerah yang sekarang menjadi Padang Arafah.

Tidak hanya sebagai tempat untuk berdoa, Jabal Rahmah juga sering di jadi kan tempat jamaah untuk menikmati indah nya pesona matahari terbit serta matahari terbenam. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang paling mengesan kan karena ini merupakan tempat dimana wahyu terakhir Nabi Muhammad SAW di turunkan.

Atas banyaknya keistimewaan yang dimiliki oleh Jabal Rahmah, tidak heran jika banyak umat muslim yang percaya bahwa berdoa di tempat ini sangat mustajab (mudah dikabulkan oleh Allah). Tidak heran pula, jika banyak umat muslim yang selalu memadati tempat ini setiap tahunnya terutama saat musim haji seperti sekarang ini. Namun sayangnya, tidak sedikit jamaah yang menodai monumen berupa tugu Merupakan sebuah saksi sejarah yang dimana di pertemukan nya Nabi Adam dan Siti Hawa yang ada di Jabal Rahmah. Ada banyak coretan tangan jamaah yang kurang bertanggung jawab. Coretan yang ada biasanya bertuliskan nama jamaah yang berharap segera di pertemukan dengan jodoh nya atau di berikan kelanggengan cinta bersama pasangan nya.

Di dekat monument nya banyak sekali jamaah haji atau umroh yang memanjaat kan doa nya. Ada juga yang terpesona oleh pemandangan Padang Arafah yang bisa dil ihat dengan jelas dari atas Jabal Rahmah. Menjadi daya tarik tersendiri dengan Pemandangan cantik yang jadi saksi bisu pertemuan kembali Adam dan Hawa di bumi. Jabal Rahmah juga jadi tempat bersejarah bagi perjalanan Nabi Muhammad. Di sanalah dirinya menerima wahyu terakhir dari Allah, sekaligus penyempurna dari ajaran Islam.
© 2016 Travel Resmi Supported by: Blogger